Ghibli! :D

by mylittlecanvas

Sedang ngefans sama Ghibli dan Hayao Miyazaki! *telat banget ya? tapi gapapa deh daripada gatau sama sekali, haha*

Sebenernya sudah lama denger tentang Totoro/Spirited Away, bahkan sudah dikopiin filmnya dari jaman kapan. Tapi baru nonton akhir-akhir ini, dan langsung jatuh cinta sama Mei di My Neighbour Totoro! Lucu banget nih bocah ga paham lagi! Cerita totoro ini sebenernya simpel, tapi imajinasi si pembuatnya patut diacungi jempol. Kebayang pas anak-anak dan suka main di halaman rumah yang penuh pohon tinggi lebat (padahal pas sekarang liat fotonya ternyata cuma sesemakan sepinggang ._.), terus main sambil berkhayal macem-macem makhluk ajaib. Nah film ini seperti membuat khayalan itu menjadi nyata dalam visual, dunia yang penuh keunikan dan hal-hal aneh khas anak kecil.

Di tengah arus 3D sekarang ini, Ghibli tetap mempertahankan filmnya dalam animasi 2D. Suka! Kagum banget sama detilnya yang dikerjakan dengan seksama. Gestur dan karakter para tokoh, background, serta banyak lagi.

Mei, Satsuki, dan Totoros Sumber : http://ohseeblog.wordpress.com/

Mei, Satsuki, dan Totoros! Sumber : http://ohseeblog.wordpress.com/

Beres nonton Totoro langsung download Spirited Away dan Princess Mononoke, film besutan Miyazaki yang lain. Sprited Away sukses membuat saya kembali terlena. Cerita dan dunia yang lebih kompleks dari Totoro, namun tetap terasa dunia ajaib anak-anaknya. Sepertinya film-film Ghibli membuat penontonnya bebas menginterpretasi, tidak jelas mana yang baik/jahat, salah/benar. Menarik. 😀

Kalau Princess Mononoke ceritanya terasa lebih dewasa, mungkin karena tokoh utamanya gede-gede juga. Film ini banyak bercerita tentang roh hutan, hubungan alam-manusia yang tidak harmonis, dan perang antar spesies yang merugikan. Film Ghibli itu.. alurnya kalem tapi bikin orang jadi banyak mikir ya, terus ga maksain selalu happy ending seperti film-film Disney. Pokoknya makin ditonton makin ngefans! Hihi

Sebagai tambahan, kemarin temen nunjukin game buatan Ghibli, Ni no Kuni. Baguss! Sayang cuman buat PS3 doang. *nangis di pojokan*.

Advertisements