Namanya Ikhlas Tapi Orangnya Nggak

by mylittlecanvas

Jadi ada temen gue namanya Ikhlas. Ganteng, pinter, jago inggris, banyak fans cewek, tapi.. hobinya hoax. Terus orangnya stand out gara-gara aura negatif-tapi-karena-itu-iklas-jadi-dimaafkan. Beda banget sama orang-orang yang biasanya ingin menyebar aura positif. Bingung juga kenapa bisa lengket sobatan sama ni orang beberapa tahun ini yak? Paling sering traveling bareng pula ;p. Nahh, biasanya dilarang sebar-sebar aibnya dia, tapi ini mumpung sudah ada yang nulis duluan jadi di-repost ah, hahaha.

Reblog dari tumblrnya Ines :

tumblr_mjkvosuRTz1qanfhao1_500

Ini temen gue namanya Muhammad Ikhlas. Paradoks gitu, dia namanya Ikhlas, tapi dia orang paling enggak ikhlas yang pernah gue temui. Haha. Ikhlas ini anaknya pesimis, skeptis, realistis, apatis, pragmatis, autis, pokoknya negatif deh. Bhahahhah. Sebenernya dia anaknya baik, tapi dia terlalu straightforward, jadi  apa yang dia pikirin dia omongin gitu aja. Jadi ketika anak-anak lagi semangat-semangatnyya ngobrolin sesuati, naaah disitu ikhlas mucul terus komentar sesuatu yang pasti bikin mood anak-anak jadi turun.  Lucu sih, sebenernya yang dia omongin itu bener dan fakta tapi kocak aja gitu huahhaha

Nah ikhlas ini anaknya pinter berkelit

B: LU SEMALEM NGOROK BERISIK BANGET!

Ik: gue tuh ga ngorok! Itu Cuma suara dari tenggorokan gue yang terjepit dan susah bernfas ketika gue tidur.

B: …………………… itu namanya ngorok nyet

Lain halnya :

I: negatif banget sih lu anaknya hahahha

Ik: gue tuh ga negatif. Nih buktinya gue bawain kalian aqua sampe puncak

I: terus lu ujung2nya pamer kebaikan bahahahhaha

Pas beli oleh-oleh :

L: lu ga beli oleh-oleh klas?

Ik: ngapain, ga ada yang gue kasih juga.

L: buahahhahahhahahahaahha buat orang tua lu kek, siapa kek

Ik: orang tua gue tuh ga suka hal-hal sentimentil kayak gini. Dulu pernah gue beliin eh malah ngomong “ngapain kamu beli ginian? Ga ada yang makan juga”

L: buahhahahahahhaha puk puk sabar ya klas

Nah kebetulan si Ikhlas ini anaknya ganteng. Tipe pendiem jarang ngomong, pinter, dan rajin. dia juga asdos. Jadi intinya tipe yang selalu di kyaa-kyaaa in ama adek2 kelasnya. Tapi pas udah kenal ternyata doi teot banget deh.

Jam 4 subuh, ditengah perjalanan menuju puncak, senter ga bisa diharapkan, gelap, ga ada siapa2 selain kelompok kita.

Hauuuuuuuuu groaaaar ~~ (suara anjing dikejauhan semak-semak)

Ik: ih apaan tuhh?? Takut gue! Gue ga mau dipojok (nyela barisan ke tengah-tengah)

I: klas.. plis deh. Lu tuh mustinya ngelindungin cewek cewek ini malah nyela barisan hahahha

Ik: bodo ah gue takut

Teot ke dua, setelah melewati 8 km perjalanan :

Ik: this is a bad idea..

I: iye buru2 jalan terus

Ik: this is a bad idea sumpah..

I: iye ayo ayo klas buruan ntar kita ga dapet sunrise!

Ik: udah deh kita ga mungkin dapet sunrise (menggerutu-gerutu)

I: klas………………..

Teot ke tiga

K: ih charming banget cowok itu..

Ik: ket, gue charming ga ket?

5 menit kemudian… “ket, gue udah charming belom?”

Foto ikhlas yang diedit laura……. (“dia bilangnya benci banget tapi minta difoto pose model mulu, huh” -laura)

 397876_3145765412787_211101810_n

Terus waktu dia tidur di bis, ada bisik-bisik petani gitu

Ibu 1: ih ih liat deh anak itu (sambil nunjuk2 ikhlas)

Ibu 2: ganteng ya..

Ibu 3: hihihii ganteng banget..

Padahal ikhlas tidurnya mangap………….

Yah jadi beginilah cerita tentang temen gue yang namanya ikhlas. Ntar gue akan nulis tentang temen gue yang aneh-aneh lainnya hahahah

” Waktu kecil gue pikir gue keturunan penyihir. Gue selalu nungguin surat dan burung hantu tapi kok ga nyampe-nyampe rumah gue. Sedih gue…”

-quotes by Ikhlas.

Addition :

Pas ngobrol malem-malem di losmen :

I : Eh Lor, paskah biasa ngapain aja?

L : Paling asik pas masih kecil sih Nes, lomba cari telor gitu.

I : Terus abis gitu diapain?

L : Dimakan bareng-bareng, yang dapet lebih biasanya bagi ke yang gagal nemuin.

Ik : Kalau gitu gw mah bakal diem aja deh, nunggu dikasih.

I & L : …..

Dan waktu mendaki Semeru pas banget tinggal secuil nyampe puncak :

Ik : Guys, kayanya mending turun aja deh.

L : Apaan sih Klas, puncak dikit lagi tuh!

Ik : Dikit lagi apanya, masih jauh gitu. Jangan egois, satu turun semua turun!

-untung beberapa jadi muncak, dan pas turun dia ngaku kalau dia yang egois males ke puncak. hadehh…-

Itulah teman saya Iklas. Aneh, tapi anehnya semua sayang sama dia layaknya adik sendiri :))

