Pitam Malam

by mylittlecanvas

Sepuluh menit yang lalu tim Catalan terpaksa menerima nasib menyedihkan. Yak, sang juara bertahan gagal memenangkan pertarungan melawan Chelsea, sebuah pukulan pahit mengingat inilah kesempatan terakhir untuk merebut gelar bergengsi musim ini.

Sebagai penggemar berat Lionel Messi dkk, tentu aku sangat sedih melihatnya. Apalagi jagoanku gagal mengeksekusi tendangan pinalti, dua kali mendapat mistar pula.

Sumpah serapah rasanya ingin kutumpahkan melihat pertandingan bola yang tidak seperti pertandingan itu. Menaruh sepuluh pemain di depan gawang membuat permainan jadi monoton, menandaskan harapan menembus dinding manusia.

Aku tidak peduli bagaimana strategi pelatih, kecurangan wasit, diving, dan sebagainya. Pokoknya tim favoritku kalah, dan aku berduka cita karenanya. Itulah fanatisme sepak bola. Sebenarnya kalau dipikir, apalah hubungan mereka denganku. Tidak kenal, bahkan satu ras atau satu bangsa pun tidak. Tapi kemenangan mereka melambungkan rasa bahagiaku, demikian juga sebaliknya. Ya, itulah fanatisme sepak bola.

Berbicara tentang Barca pun merupakan topik yang menarik. Dominasi mereka selama beberapa tahun terakhir membuat mereka dijuluki tim alien. Fans membludak dari seluruh dunia, kaum pembenci pun tumbuh tak kalah banyaknya. Wajar menurutku, karena pada dasarnya manusia selalu menginginkan kebaruan, terutama pada hal yang tidak mereka sukai. Semakin berjaya Barca, semakin banyak orang yang mendambakan kejatuhannya. Tampaknya harapan mereka mulai terkabul beberapa minggu terakhir ini. Strategi yang semakin terbaca cara penyingkapannya menuai kekalahan dari para lawan. Ancaman mengakhiri musim tanpa gelar pun semakin mencekam.

Aku bukanlah fans karbitan, aku sudah jatuh cinta pada tim ini sejak mereka masih jarang memenangkan gelar bergengsi. Dan aku akan menunggu sampai mereka bisa bangkit dan membuktikan diri lagi. Jangan lama-lama, tahun depan kuharap. Semoga kaki-kaki lincah itu kembali membuka musim baru dengan membanjiri gawang lawan oleh gol-gol indah 🙂

Visca Barca!!!! Mes que un club!

Advertisements